Jumat, 02 Mei 2014

Blusukan Johar dan Kenyang :D

Mau cerita pengalamanku di hari libur Kamis tanggal 1 Mei 2014 lalu...

Hari itu memang libur, memperingati Hari Buruh, tapi yang namanya tugas gapernah mengenal libur -_-
jadi, ada kewajiban mengumpulkan tugas Mutu dan Keamanan Pangan ke kormat yaitu Sisil yg ngekost di Baskoro 53
Akhirnya pada hari itu aku mengumpulkan tugas kesana, tapi bukan ini inti yang akan kuceritakan ha ha ha :D

Karena harus keatas dihari libur, daripada cuma bolak-balik bentar,maka hari sebelumnya sudah janjian sama mas Rohimat buat ketemu juga. Dan dia ngajak ditemenin beli sepatu dan pakaian formal, aku merekomendasikan beli di Johar aja, yang hemat. Maka dari itu kita memutuskan untuk ke Johar :D

Siang itu cukup terik, malah nggak cukup lagi, tapi benar-benar panas, aku sampai hampir dehidrasi terus, sampai berhenti untuk beli minum dulu.
Sekitar jam 12an kita baru sampai di Johar dan memarkirkan motor. Hari itu Johar benar-benar ramai padat dan panas.

Setelah itu aku ngajak ke toko Tr*nd dulu untuk ngecek harga di dalem, kalo di Johar nanti, paling gak harus dapet setengah harganya :D harus pinter nawar biar gak "keblondrok" wkwk. Paling gak toko ini untuk patokan, kalo di Johar gak nemu baru deh pilihan terakhir disini. Haha
Setelah lihat-lihat kami pun keluar. Karena udah waktu sholat dzuhur, maka kami putuskan untuk sholat terlebih dahulu.

Kami sholat di Masjid Agung Semarang yang lebih dikenal dengan Masjid Kauman. Ini pertama kalinya aku sholat disini. Aku sering ke Johar tapi belum pernah sholat disini, cuman sering lewat ajah.
Siang itu masjid sangat ramai, ada yang duduk-duduk di teras, ada yang tiduran, dan tentunya banyak yang beribadah juga.
Cukup sejuk udara di masjid tersebut, walaupun ramai.

Setelah selesai sholat kami bertemu lagi dan menuju ke Johar, hmmmm udah terasa banget panasnya, mulai memasuki pasar pun, panasnya maikin bertambah.
Kami mulai dari pedagang pakaian, yang kami cari adalah celana panjang bahan yang kain item itu lhoo... beberapa kios kami datangi dan dia pun mencoba-coba. Aku bertanya apakah dipakai nyaman? suka atau engga? dan engga lupa tanya harga, dan aku yang menawar harga haha
Kalau harganya memang gak cocok(aku yang gak cocok) maka kami pindah ke kios lain, dan di kios yang ketiga kami menemukan kecocokan. Dan kami bawa deh tuh celana.

Pas jalan, lewat di kios sepatuu, yaudah kami putuskan untuk mencari sepatu dahulu, kami lihat-lihat, dan berhenti deh di satu tempat, dia coba sepatu-sepatu itu, udah cocok baru tanya harga dan aku yang menawar :D setelah tawar menawar sengit berlangsung (alay) haha akhirnya kita bawa tuh sepatu. Lalu kami keluar untuk membeli kaos kaki, kaos kaki 12rb dapet 3 pasang, harganya sudah naik, kalau dulu 10rb dapet 3 pasang. Mungkin karna BBM naik(???) wkwk

Selanjutnya, kami mencari kemeja. muter-muter cukup lama nyari kemeja yang cocok. Dan aku baru tahu kalo di johar itu tempat pakaian cowok ada sendiri.. hahaha. Setelah cukup lama dan bolak-balik, akhirnya kami nemuin yang cocok. Tanya harga langsung ku bantai dengan tawar menawar, dan akhirnya dapet juga (y), yeaaah, akhirnya dapet semua juga. Untuk mendapatkan 3 item ini celana,sepatu,kemeja, dia cukup mengeluarkan 150rb dari dompetnya :D haha seneng, murah kan belanja di Johar. Sebenernya harganya masih bisa dibawah 150rb cuman aku masih kurang ahli dalam tawar menawar :(

Waktu mau balik, dia nawarin aku buat beli sepatu, ganti wedges ku yang rusak waktu kondangan ke Kudus bulan April lalu, sebenernya aku gasuka beli-beli, soalnya bakal lama dan galau milih hehe.. Akhirnya pun aku milih-milih. Bolak-balik, mutar-muter, sampai aku mau nyerah gajadi beli aja, tapi akhirnya beli juga :D hehe setelah tawar menawar sengit, akhirnya dia pun ngeluarin uang dari dompetnya.

Capek, berkeringat, panas, desel-deselan, akhirnya selesai juga ngubek-ngubek pasar Johar. setelah itu ke parkiran dan lanjut ke tempat makan, haha perutku udah sakit kelaperan soalnya :D
Aku ngajak dia ke Omayo, tempat makan snack Jepang gituuu... ya ada banyak cerita disini(eh, ga banyak juga sih) hehe
Oke.. perjalanan yang panas dan ramai kita lalui...

Akhirnya sampai di Omayo juga, kami pun mulai memesan. Akhirnya pesan Ramen chicken curry(2), Ice tea, dan avocado juice. Karena aku pikir kalo cuman ramen gak cukup untuk porsi anak Kelautan maka aku pesen 1 menu lagi, yaitu Okonomiyaki Tuna.
Sambil nunggu makanan dibuat, kami mainan Uno, mainanku sejak SMA, kalo dia baru tahu di Semarang, haha kan di kampungnya ga asa Uno *ups*.
Beberapa kali main, aku terus yang menang :D hahaha aku kan hebat, keren, pintar gitu haha hadeh.
3 kali main akhirnya makanan dateng juga... yaam yamm yaammm...
Bener, ga terlalu lama, dia habis duluan. Hmmm anak kelautan -_- hehe :p
Aku makan pelan dan menikmati, Ramen habis, tinggal 1 lagi, okonomiyaki, makan beberapa tapi udah kekenyangan. Dan aku baru tahu, anak kelautan bisa kekenyangan juga :D wkwk *piss* Akhirnya aku yang menghabiskan, tapi pelan-pelan -_-
Setelah nunggu makanan turun, sambil ngobrol-ngobrol ngalor ngidul akhirnyaa kita pulaaang.
Perutku kekenyangan, rasanya pengen kentut tapi gabisa keluar, daan ngantuk bangett..

Gitu deeh, cerita di 1 Mei di Hari Buruh.. hmmm semoga Kesejahteraan buruh lebih diperhatikan, dan Buruh juga bekerja dari hati agar apa yang dikerjakan juga berkah. aamiin (salah fokus) hehe

5314.1110 Tami Ai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar